Jumat, 10 Juni 2011

UMUR KEDUA

Desain Muhammad Ardi
Tidak diragukan umur panjang sebagai sesuatu kenikmatan kehidupan yang dicintai manusia, ini adalah naluri keabadian, lewat pintu naluri inilah Adam bapak manusia ini ditipu oleh iblis untuk memakan buah keabadian yang terlarang  Demikian halnya dengan firaun raja mesir yang  membalsem tubuhnya agar hidup kembali dimasa setelah kematiaanya dan kenyataannya hanya hidup kembali dalam film-film holywood. Demikian halnya dengan kaisar cina yang meminum air raksa dalam kapsul agar bisa hidup abadi ,semua tertipu.

Maut telah menghentikan kehidupan manusia sebagai pemusnah kelezatan dan pemisah perkumpulan..Jika maut adalah akhir perjalanan dan penutup kehidupan maka tak pelak lagi bahwa umur manusia amat pendek. Ilmu kedokteran telah sampai pada pencangkokan organ-organ tubuh, bedah plastik agar dapat melawan kerentaan ternyata tidak bisa. Bila umur manusia terbatas pada bentuk seperti itu jadi bagaimana ia dapat mempunyai umur kedua.
Seseorang bisa merentangkan kehidupannya dan memperpanjang umurnya hingga masa yang dikendaki Allah sampai ia tetap hidup meski telah mati dan ia tetap bisa melaksanakan misinya kepada orang hidup meski telah dikubur.dan itu hanya bisa terjadi manakala ia meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi manusia seperti ilmu yang bermanfaat, amal saleh, pengaruh yang baik, kegiatan sosial,keturunan yang saleh yang diberi pendidikan yang baik.

Bagaikan gajah mati meninggalkan gading sebutan yang baik buat sesorang sesudah kematiaanya sebagai umur kedua baginya ,umur yang tak terbatas setelah umur yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar